DPR Nilai Mikro Lockdown Diperlukan untuk Cegah Omicron Meluas

JAKARTA, Harnasnews.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mendukung rencana pemerintah menerapkan mikro lockdown di daerah guna mencegah persebaran Covid-19 varian Omicron. Menurut Melki, mikro lockdown merupakan langkah tepat mencegah kenaikan kasus Covid-19.

“Terkait dengan rencana mikro lockdown yang dilakukan pemerintah tentu hal ini bisa dipahami karena di daerah mana yang terjadi transmisi lokal Omicron mencegah adanya kenaikan kasus tersebut,” ujar Melki kepada wartawan, Senin (27/12).

“Daerah tersebut perlu dikarantina sebentar untuk memastikan penyebaran omicron tidak ke tempat lain dan di daerah tersebut omicron sudah dapat diatasi atau ditangani dengan baik,” jelasnya, dikabarkan dari merdeka.

Melalui cara yang telah diterapkan, bisa dioptimalkan pencegahan di tingkat RT/RW. Selain itu menurut Melki kebijakan mikro lockdown bisa dievaluasi dalam waktu tertentu.

“Dengan berbagai cara selama ini skala RT/RW tentu lebih optimalkan pencegahan covid yg punya potensi besar meluas di daerah tersebut. Kami bisa memahami kebijakan tersebut dan dalam waktu tertentu harus dievaluasi,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.