DPRD DKI Sebut Baru Akan Bahas Besaran Tarif MRT Pekan Depan

MRT

 JAKARTA, Harnasnews.com – DPRD DKI Jakarta hingga saat ini belum memutuskan besaran tarif yang akan dikenakan terhadap penumpang kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT). Bahkan, rencananya baru akan ada keputusan pada Senin pekan depan.

Padahal, sehari sebelumnya atau tepatnya pada Minggu 24 Maret 2019, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan MRT di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

“Belum (diputus tarif MRT). Tadinya, besok kita mau rapat bahas lagi finalisasi, tapi ternyata batal. Jadi diputuskan Senin nanti ada rapim,” kata Ketua Komisi C DKI Jakarta, Santoso di Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Rencananya Komisi B dan C DPRD DPRD DKI akan rapat dulu memutuskan besaran tarif MRT itu, setelah selesai berapa ongkos MRT itu pihaknya ajukan hasilnya ke Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

Santoso pun memastikan pada Senin mendatang pihaknya rampung memutus besaran tarif Ratangga MRT itu. Menurutnya, tak menjadi masalah bila diresmikan, namun belum ada tarif yang resmi, karena saat ini masih gratis.

Santoso melanjutkan, jika MRT Jakarta telah diresmikan, namun tetapi tarif belum juga muncul, maka MRT bisa tetap digratiskan selama menunggu keputusan tarif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.