DPRD Harapkan Jakarta Adakan Event Internasional Tiap Tahun

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Moment penyelengaraan balap E Formula yang akan dilaksanakan pada 2020 diharapkan menjadi cikal-bakal Jakarta menjadi tuan rumah event besar internasional setiap tahunnya.

Hal itu dikarenakan, Jakarta ibukota negara yang perlu dikenal oleh masyarakat internasional sebagai kota yang aman dan layak untuk dijadikan objek wisata bagi masyarakat internasional.

“Kalau perlu Jakarta kedepan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event besar sepakbola sister city. Dengan mengundang tim elit Eropa untuk bermain di Jakarta,” ujar wakil ketua DPRD DKI, M Taufik.

Menurutnya, Jakarta memiliki SDM yang mumpuni untuk menggelar sejumlah event internasional. Salah satu EO yang berada di Jakarta, pernah memiliki pengalaman menggelar penyelanggaraan olimpiade.

“Saya kira kalau ada moment internasional lain, Jakarta bisa menyelenggarakan dengan baik. Karenanya kita harus mendukung program Pemda dalam melaksanakan semua agenda internasional di Jakarta. Karena itu akan menjadi jaminan bagi warga asing DKI aman untuk dikunjungi,” katanya.

Untuk event besar E Formula yang akan digelar 2020 itu, Pemda DKI sudah menganggarkan Rp. 360 miliar. DPRD pun sudah menyetujui pengajuan anggaran tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.