DPRD Sampang Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati TA/2017

Sampang,Harnasnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sampang Tahun Anggaran 2017 dan jawaban Bupati, yang berlangsung di Aula Gedung DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (12/4/2018).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah , dan dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Sampang Jonathan Judianto, Wakil Ketua, Ketua Fraksi, anggota DPRD, dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Sampang.

Tujuh Fraksi DPRD Sampang memberikan pemandangan umum terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2017. Salah satunya berikut.

Fraksi Madani Agus Husnul Yakin, menyampaikan masukan untuk memaksimalkan indikator kinerja yang telah direncanakan agar lebih optimal. Pertama, soal pencapaian Pendapatan asli daerah (PAD). Kedua, tentang peningkatan infrastruktur.

“Target PAD ini yang tidak pernah terselesaikan terus terjadi dari tahun ke tahun, kemudian kedepan tidak ingin hanya membangun infrastruktur tapi kita jadikan pembangunan akses,” tuturnya.

Dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amin Arief Tirtana, mengatakan selama ini ada 12 target pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Sampang di tahun 2017. Hanya saja, dua indikator kinerja yang tercapai yakni IPM dari target 59,91 persen tercapai 60,04 persen dan Inflasi target 4,00 persen hanya mencapai 2,95 persen. Sisanya, 10 indikator kerja belum mencapai target.

“Dua indikator yang tercapai ini lebih turun atau rendah dibandingkan tahun 2016, yaitu indikator pertumbuhan ekonomi dan pengangguran terbuka,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, mengaku akan mengevaluasi terhadap pencapaian kinerja pemerintah yang belum memenuhi target sesuai pemandangan umum fraksi LKPJ tahun 2017. Sehingga harus diupayakan peningkatan kinerja lebih optimal.

“Ya nanti ada pembahasan lagi ditingkat komisi, kita akan evaluasi terus kinerja pemerintah, hari ini dan dimulai sekarang juga kita evaluasi,” tandasnya

Jonathan juga meminta agar semua pihak terus mengembangkan profesionalitas dalam memanfaatkan anggaran yang tersedia secara efektif dan efisien. “Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran perangkat daerah dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sampang, Sehingga proses pembangunan yang kita bangun bersama bisa semakin mendekatkan pada tujuan utama kita, yaitu masyarakat sampang yang sejahtera,”tutupnya. (Red/Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.