Elektabilitas PDI-P Meroket, Jadi Modal Puan pada Pilpres 2024

JAKARTA, Harnasnews  – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Timur Malaka Kiemas tidak mempersoalkan elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani yang belum juga naik berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei terkait dengan Capres 2024 mendatang.

Menurut Timur, meski survei salah satu indikator untuk mengukur popularitas dan elektabilitas Capres namun dirinya meyakini bahwa dengan kinerja yang nyata dan dukungan kader partai terhadap sosok cucu Soekarno itu elektabilitasnya bakal naik.

Timur mengatakan, dari sejumlah lembaga survei merilis bahwa PDI-P menempati urutan pertama. Hal itu kata Timur setidaknya dapat menjadi modal Puan Maharani untuk maju pada Pilpres mendatang.

“Selama ini yang dijadikan barometer elektabilitas adalah survei, dan hampir semua lembaga survei menempatkan PDI-P di urutan teratas. Sementara terkait siapa yang berhak maju pada Pilpres tentunya hal itu hak prerogatif Ibu Ketum Megawati Soekarno Putri,” jelas Timur kepada wartawan Selasa (25/1/2020).

Meski demikian, Ketua Umum Relawan Laskar Ganjar Puan (LG) ini optimis bahwa pada Pilpres 2024 mendatang PDI-P bisa mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang diusung dari kader sendiri.

“Kita ketahui bahwa Pak Ganjar elektabilitasnya terus meroket dibanding dengan sosok lain. Nah bila dua tokoh kader PDI-P yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dapat dipasangkan maka saya prediksi elektabilitas keduanya secara otomatis akan terdongkrak,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.