Tiga Kader Partai Ini Berpeluang Menang pada Pilpres Mendatang

JAKARTA, Harnasnews – Direktur eksekutif center for public policy studies (CPPS) Indonesia Bambang Istianto menili tiga kader partai memiliki potensi menang menjadi presiden pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Bambang,  ketiga kader partai yang digadang-gadang bakal maju pada Pilpres mendatang adalah Prabowo Subianto, (Gerindra), Airlangga Hartarto (Golkar) dan Puan Maharani (PDI-P).

Namun dari ketiga kader partai tersebut, sosok Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar dinilai memiliki berpeluang besar mengulang kejayaanya mengedalikan pemerintahan seperti masa lalu.

Bambang mengatakan, sebagai partai pemenang kedua pada Pemilu lalu, tidak ada alasan partai berlambang beringin itu mengambil peluang tersebut.

“Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sangat potensial menang jika dipasangkan dengan siapa saja yang saat ini memiliki elektabilitas tinggi,” ujar Bambang kepada Harnasnews, Selasa (25/1/2022).

Bambang menilai, ketokohan Airlangga sebagai pemimpin tidak diragukan lagi. Ketangguhannya menghadapi badai kehidupan baik dalam arena politik maupun persoalan personal sudah teruji yakni  tetap dingin dan elegan menghadapinya tanpa kegaduhan.

Selain itu, segudang pengalaman di politik dan birokrasi yang dimiliki Airlangga dapat memberikan kontribusi yang besar jika menjadi presiden tantangan terbesar bidang ekonomi bangsa.

“Hal ini bisa kita lihat bagaimana kepiawaian Airlangga sebagai Menko Perekonomian di masa krisis akibat pandemi, namun bisa dilalui dengan kendali yang cukup efektif dan berjalan mulus sebagaimana saat ini,” kata Bambang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.