Empat Peserta Assesmen NTB, Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Pusat

JAKARTA, Harnasnews – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengadakan Asesmen Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh 105 wartawan utama yang terbagi dalam 2 tahap pelaksanaan yaitu tanggal 18 dan 25 Nopember 2023 yang berlangsung di Lantai IB Gedung Dewan Pers Jalan Kebun Sirih no. 4 Jakarta Pusat

Sabtu tanggal , 25 Nopember 2023 sebanyak 4 orang peserta dari PWI Nusa Tenggara Barat yaitu H Naderuddin ( Ketua PWI NTB), Jamhur Husain ( Wakil Ketua Koordinator Pulau Sumbawa) H Rudi Hidayat ( Ketua Bidang Pendidikan) H. Abdus Sukur ( Ketua Bidang Organisasi) yang merupakan Wartawan Utama sebagai persyaratan mengikuti Assesmen. disamping mendapat rekomendasi dari PWI masing masing daerah.

Adapun materi yang diuji pada asesmen yang berlangsung dari Jam 08.00 hingga pukul 16.00 WIB tersebut.

Adapun yang melakukan psikotest asesmen tersebut dari lembaga psikotest Mata Hati Consulting Jakarta meliputi psikologi test (online) yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 WIB, study Kasus pukul 12.00 – 12.00 WIB serta dilanjutkan dari 13.00 hingga pukul 18.00 Wib untuk Materi interview, FGD dan Grafis.

Menurut Ketua PWI NTB H Nasruddin  keempat peserta Asesmen Psikotes dari PWI NTB telah berhasil mengerjakan tugas dengan baik, sehingga diharapkan nanti berhasil lulus asesmen untuk asesor pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nanti.

Sementara itu Wartawan Lombok Today yang bertugas di ibukota Jakarta Rasid Zainal ikut mendamping keempat wartawan utama peserta asesmen di Gedung Dewan Pers.

Hal senada juga dikatakan Ketua Organisasi PWI NTB H Abdus Sukur berharap agar semua peserta dari NTB nanti dapat lulus pada asesmen ini,”katanya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.