Etos Indonesia: Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

JAKARTA, Harnasnews – Lembaga ETOS Indonesia Institute merilis hasil survei terbarunya bahwa bakal calon presiden dari partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan teratas. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan dari periode 1 – 17 Maret 2023.

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah dalam keterangan persnya mengungkapkan, bahwa survei menggunakan hampir 1500 responden dengan margin error 1,97 % dengan tingkat kepercayaan 97%.

“Jika Pemilu dilakukan pada tahun ini maka pak Prabowo dinilai figur yang sangat paling siap memimpin bangsa ini,” kata Iskandar, Senin (27/3/2023).

“Hasil Survei kami akan menjadi referensi untuk survei kami berikutnya,” tambah Iskandar.

Dalam Survei tersebut, ETOS Prabowo berhasil menduduki posisi teratas dengan meraih 32,7%, posisi kedua Ganjar Pranowo dengan 23,1%, selanjutnya disusul pada posisi ketiga  Anies Baswedan 22,3% dan urutan keempat adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) dengan 10,3%.

Menurutnya, survei Etos Institute terkait dengan Capres 2024, kembali dilakukan pada 3 bulan mendatang.

“Artinya Juni tahun ini akan ada rilis survei kami kembali,” kata Iskandar.

Kata Iskandar, survei yang dilakukannya diharapkan menjadi referensi masyarakat/publik untuk menentukan pilihannya terhadap siapa yang paling layak memimpin negara ini pasca berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo.

“Namun survei yang kami lakukan jangan diasumsikan yang tidak-tidak, segala sesuatunya harus dipersepsikan  dengan baik dan positif,” tutup Iskandar.  ***

Leave A Reply

Your email address will not be published.