Event Internasional MXGP, Pemda Sumbawa Harus Libatkan Pemuda Dan Mahasiswa

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – Menanggapi event internasional MXGP yang akan diselenggarakan di Sumbawa Besar, Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa-Mataram (FKPPMS) Rifqi Aryadi

“Kami mengapresiasi atas sinergi yang baik antara pemda sbw dan prov sehingga Sumbawa bisa menjadi tuan rumah event internasional. Perlahan, Sangatlah mungkin Sumbawa dapat mengikuti jejak mandalika untuk dikenal dunia.”

“Kesempatan ini tidak datang dua kali. Ini adalah momentum terbaik untuk menghidupkan kembali pariwisata, memperbaiki infrastruktur, hotel/penginapan, memperkenalkan tradisi dan budaya, serta meningkatkan kualitas produk-produk UMKM yang ada sumbawa”.

“Tidak hanya sirkuit yang menjadi fokus utama, banyak aspek yang harus diperhatikan terutama sumber daya manusianya juga harus segera disiapkan. Dalam hal home industri semua pelaku UMKM diakomidir dan diberikan bimbingan teknis, agar produk yang ditawarkan kemasannya lebih rapi dan makanannya bisa lebih awet. Dari aspek pariwisata, sumbawa punya banyak komunitas pemuda yang konsern soal itu. Misalnya komunitas Sumbawaexplorer. Mereka pasti punya ide gemilang dalam mempromosikan pariwisata sbw baik yang sudah diexplore maupun belum. Begitu juga dengan pelaku seni/budaya dan seterusnya.

“Kita bisa Belajar dari mandalika, ketika para tamu dunia sudah tiba di sumbawa, jangan sampai masih ada permasalahan misalnya sengketa tanah warga yang belum selesai, protes masyarakat karena tidak dilibatkan, dan permasalahan-permasalahan lainnya. Oleh karena itu Pemerintah Sumbawa harus segera menyatukan persepsi dengan melibatkan semua elemen dalam merancang maupun mengeksekusi MXGP ini,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.