Event MXGP Samota Dimulai

SUMBAWS, Harnasnews – Guna mendukung dan menyemarakkan Kejuaraan dunia motor cross grand prix (MXGP) yang akan berlangsung di sirkuit Samota Sumbawa NTB 23 – 25 Juni 2023 mendatang, maka Pemda Sumbawa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan “Samota Summer Festival 2023”.

“Dengan menggelar dan menampilkan Event Pacuan Kuda (Maen Jaran, Bhs Sumbawa) di arena pacuan kuda angin laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa 15 Mei – 22 Juni 2023 sekaligus dimeriahkan dengan kegiatan Fashion Show dan Lomba Qasidah yang dilaksanakan Lasqi Sumbawa, serta kegiatan pasar murah,” ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) dan UKM Kabupaten Sumbawa Dedi Heriwibowo dalam keterangan Persnya kepada awak media.

Dijelaskan, arena pacuan kuda angin laut di Desa Penyaring itu memiliki panjang putaran mencapai 1,8 kilometer dan arena balap tersebut jaraknya berdekatan dan tidak jauh dari sirkuit MXGP Samota.

“Event pacuan kuda ini merupakan upaya Pemerintah untuk memperkenal event tradisional tahunan masyarakat Sumbawa ke kancah Nasional dan Internasional, dan event ini tentu akan memberikan opsi aktivitas lain kepada para penonton MXGP Samota untuk memperpanjang waktu kunjungannya didaerah ini, dimana Maen Jaran ini merupakan permainan yang sangat digemari penduduk lokal Sumbawa, selain menjadi atraksi hiburan, juga menjadi ajang meningkatkan harga jual kuda pacuan,” pungkas Doktor Dedi.

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Bulog Sumbawa Zuhri Hanafi menyatakan dalam rangka mendukung kegiatan pasar murah di arena pacuan kuda angin laut di Desa Penyaring.

“Bulog Sumbawa Siap memasarkan beras medium dan sejumlah produk lainnya seperti minyak goreng yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang murah dan terjangkau sesuai dengan HPP,”tukasnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.