Festival Dondang dan Adu Bedug, Kelurahan Mustikajaya Dapatkan Juara 1

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Ribuan warga kecamatan Mustikajaya tumpah ruah di Stadion mini H. Natrom Nursyamsi, untuk mengikuti festival Dondang dan Adu Bedug yang rutin diselenggarakan setiap Syawal. Antusiasme warga terbayar setelah selama 2 tahun kegiatan itu ditunda akibat wabah Covid-19.

Festival tersebut dimulai sejak Sabtu 21 Mei dan puncaknya pada hari Minggu 22 Mei 2022. Ribuan peserta dari 2 kelurahan berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Festival ini juga dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Plt Kepala Dinas Pariwisata,kepala BKPPD, anggota DPRD kota Bekasi dan 4 Lurah yang ada di Kecamatan Mustikajaya yakni, Mustikajaya, Mustikasari, Padurenan dan Cimuning.

Setelah melalui proses penilaian akhirnya Keluar sebagai juara harapan 1 kelurahan Cimuning dengan nilai 6.166, untuk juara ketiga diraih Padurenan dengan nilai 6.170. Sedang Juara ke kedua, Kelurahan Mustikasari dengan nilai 6.172,

Serta juara pertama Kelurahan Mustikajaya berhasil meraih nilai sebesar 6.221. dan panitia penyelenggara memberikan hadiah uang pembinaan kepada sang juara sebesar Rp 7.500.000

Dalam sambutannya, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan mengucap syukur alhamdulillah, serta mengucapkan terima kasih kepada panita dan seluruh pihak yang mendukung acara festival bedug Dondang ini

“Alhamdulillah seluruh panitia

bekerja keras dengan ikhlas untuk mempersembahkan festival ini kepada seluruh lapisan masyarakat, karena sempat tertunda 2 tahun berturut-turut, dan warga yang hadir benar-benar di luar ekspetasi kami yang ternyata lebih banyak yang datang dari perkiraan kami,” ungkap Gutus.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kelurahan Mustika Jaya yang telah meraih juara pertama dalam perhelatan festival bedug dan dondang.

“Selamat untuk kelurahan Mustika jaya yang meraih juara pertama,dan untuk kelurahan mustikasari, Padurenan dan Cimuning tetap semangat,semoga ditahun depan dapat memberikan yang terbaik untuk kecamatan Mustikajaya,” ucapnya.

Diketahui Antusias masyarakat Kota Bekasi khususnya Kecamatan Mustikajaya cukup tinggi, festival juga menghadirkan arak-arakan seni dan budaya dari setiap kelurahan di Kecamatan Mustikajaya seperti, Pencak Silat, Model Pengantin Betawi, Penampilan Marawis, Parade Baju Adat Betawi, Parade Mobil/motor/sepeda hias, dan tidak ketinggalan parade bedug dan dondang yang menjadi ikon utama dalam festival ini. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.