Sudah 850 Hari Jadi Buron KPK, Noveĺ Baswedan Tawarkan Diri Buru Harun Masiku

JAKARTA, Harnasnews – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Harun Masiku yang menjadi buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak sejak Januari 2020 silam hingga saat ini belum juga diketahui batang hidungnya.

Publik pun menduga bahwa Harun Masiku sengaja disembuyikan. Karena mantan Caleg itu dinilai bakal “nyanyi” dan menyeret nama lain dalam kasus dugan suap yang saat ini tengah ditangani KPK.

Belum tertangkapnya Harun Masiku, mengundang kritik keras mantan penyidik KPK Novel Baswedan lantran lembaga antirasuah di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs belum juga menangkap dan menyeret mantan politisi PDI-P itu ke pengadilan.

Ia pun menawarkan diri untuk membantu memburu Harun dengan syarat ada kewenangan penangkapan yang diberikan oleh Firli Cs selaku pimpinan KPK.

“Bila tidak mampu, bisa minta bantu kami untuk tangkap HM [Harun Masiku]. Saya yakin tidak perlu waktu yang terlalu lama. Itu pun bila Firli punya kemauan untuk menangkap,” ujar Novel seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin (23/5).

Ia pun mengkritik pernyataan Firli yang menyebut Harun tidak bisa tidur nyenyak sampai saat ini karena masih dicari oleh tim KPK. Menurut Novel, persoalan tidur Harun bukan urusan Firli.

“Intinya, bahwa benar tidur nyenyak atau tidak itu bukan urusan Firli. Harusnya Firli yang tidak boleh tidur nyenyak karena belum tangkap buronan HM sampai sekarang,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.