FGD IWO Kota Bekasi, PJ Walikota Akui Kota Bekasi Belum Ramah Kaum Disabilitas

KOTA BEKASI, Harnasnews.com– Kota Bekasi masih belum ramah dengan penyandang disabilitas. Ikatan Wartawan Online(IWO) Kota Bekasi menggelar Focus Group Discussion di kantor DPD IWO , Jl. Rawa Tembaga, kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan pada Rabu (27/12/23).

Dalam diskusi itu hadir sebagai narasumber PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad, anggota DPRD Kota Bekasi Komisi IV Evi Mafriningsianti, ketua NPCI Toni Budi Santoso dan pengamat Sosial Teuku Imam Qobul.

Nampak hadir juga kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Alexander Zulkarnain dan Penggiat UMKM Untuk Kaum Disabilitas Supeni.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad mengatakan bahwa pembangunan untuk menuju ramah Disabilitas sudah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

Namun dirinya mengakui, masih banyak kekurangan terkait pembangunan ramah Disabilitas tersebut.

“Maka dari itu hari ini saya datang untuk berdiskusi terkait apa saja yang dibutuhkan oleh kaum Disabilitas,” ucap Raden Gani Muhamad.

Dirinya menyebut, Kota Bekasi masih butuh pembenahan kembali terkait infrastruktur ramah Disabilitas.

Maka dari itu, dirinya yang baru menjabat 3 bulan lebih menjadi Pj. Walikota Bekasi terus berupaya untuk menjadikan Kota Patriot ini ramah Disabilitas

“Harus optimis Kota Bekasi ramah Disabilitas terpenuhi, maka dari itu saya kesini untuk menjaring kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas kaum Disabilitas,” ucap Raden Gani Muhamad.

Dengan adanya Focus Group Discussion yang digagas oleh IWO itu tentunya diharapkan dapat berdampak positif terutama bagi kaum difabel di Kota Bekasi.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.