GABSI Kota Probolinggo  Sabet Juara Pertama  Se Jatim

Probolinggo,HarnasNews.Com
Bridge adalah sala satu cabang olaraga yang tidak banyak di ketahui orang, meski sama sama bermain ketajaman dalam ber analisa seperti Catur, tapi Bridge lebih berkembang di kalangan menegah ke atas.

Sabtu 23/3 Gabungan Bridge Seluru Indonesia (GABSI) kota Probolinggo berhasil keluar sebagai juara pertama dalam pertandingan Piala Walikota Suarabaya di Surabaya.

Event yang di gelar di Aulah Telkomsel Kota Surabaya di ikuti seluruh perwakilan kota/kabupaten di Jawa timur.

Adapun beberapa gelar yang berhasil di raih oleh Tim Bridge Kota Probolinggo adalah Juara Pertama U18 dan Juara Dua untuk U12.

Berikut nama nama Juara Pertama U 18,
Fajar Ramadhani (SMK 2 Probolinggo),
Anisa Ayu (SMU 1 Probolinggo),
Nurul Latifa (SMP 1 Probolinggo)
Laili Ratu Dwi Kurnia ( SMP 10 Probolinggo)
Reza ( SMU 1 Probolinggo)

Berikut Nama nama Juara Dua U 12,
Aurel (SD SUKABUMI 2)
Cantika (SD SUKABUMI 2)
Renata (SD SUKABUMI 2)
Tsalitsa ( SD SUKABUMI 2)
Rado (SD SUKABUMI 7)
Rangga ( SUKABUMI 7)

Cabang olaraga yang satu ini bukan pertama kalinya membawa nama Kota Probolinnggo berada di baris teratas dalam perebutan gelar, di event event Nasional pun Bridge Probolinggo adalah tim Cukup di segani lawan, sayang hal ini tidak banyak di ketahui.

Menurut Hendro Hari Yudianto selaku tim pelatih Bridge Probolinggo menyampaikan “Bridge adalah olaraga otak, selain di butuhkan ketajaman menganalisa (bidding) pemain harus cerdas bermain komposisi dan itu namanya (handplay)” ucap nya.

“Olaraga ini memang tidak sepopuler seperti olaraga yang lain, tapi bukan berarti olaraga ini tidak berprestasi, di tingkat Internasional Indonesia adalah negara yang sangat di segani lawan, karena Indonesia pernah memiliki Tim Bridge yang menciptakan strategi di mana strategi itu sekarang di Buku kan.” Terang nya.

Dan Alhamdulillah, di Probolinggo, meski hanya sedikit yang tau tentang olaraga ini, Bridge sala satu cabang olaraga yang sering berprestasi dan mengharunkan nama Kota Probolinggo”. (CUL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.