Gadis Dibawah Umur Kepergok warga Nekat Curi Motor Di Rejoso 

PASURUAN, Harnasnews.com – Pencurian kendaraan bermotor menjelang Bulan suci Ramadhan kembali marak, di Rejoso seorang pelajar perempuan nekat mencuri motor yang digagalkan warga Desa Karang Pandan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, pada Hari Senin sekitar pukul (6/4/2020) dan mirisnya remaja putri tersebut itu masih berusia 13 tahun.

Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng menjelaskan “pelajar itu awalnya jalan-jalan bersama satu temannya, setiba di TKP ia melihat motor Honda Vario bernopol N 3163 WV milik Solikhatin (41), warga Desa Karang Pandan dan pelajar perempuan itu mengajak temannya untuk mencuri, tetapi ajakan itu ditolak,” Ujarnya.

“Pelajar perempuan itu kemudian berpura-pura minta air minum, saat korban lengah ia mencuri motor korban dan pelajar perempuan itu kami amankan dari kerumunan massa, warga memergoki aksi pelajar itu saat mencuri motor,” lanjut AKP Bambang.

Solikhatin selaku korban menjelaskan bahwasanya “motor yang sebelumnya terparkir di halaman rumahnya raib, terus Korban yang kaget langsung mengecek ke jalan dan ia melihat motornya didorong pelajar perempuan yang minta minum tadi”.

“Melihat motornya dibawah orang lain Solikhatin berteriak maling dan meminta tolong, sontak saja warga yang mendengar langsung mengamankan sang pelajar tersebut,” pungkas Solikhatin.

Pelajar perempuan itu kemudian diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Karena masih di bawah umur, penyidik akan berkoordinasi dengan balai pemasyarakatan khusus anak.(Por/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.