Galian C ini Terus Beroperasi Akses Masuk Depan Mapolsek Trucuk

KABUPATEN BOJONEGORO – Terkesan adanya dugaan pembiaran, keberadaan galian C yang diduga tak miliki ijin ini terus beroperasi. Bahkan lebih mirisnya lagi akses jalan aktivitas pertambangan atau galian C ini tepat berada didepan sebelah barat Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Trucuk Polres Bojonegoro.

Saat melakukan investigasi ke lokasi lapangan awak media ini mewawancarai seorang warga yang kebetulan di lokasi tersebut menyampaikan bahwa memang benar akses jalan masuk lokasi galian C itu hannya ada didepan Mapolsek Trucuk.

“Iya memang jalannya hannya ada satu di depan Polsek sebelah barat masuk ke utara itu saja,” ungkap warga yang tidak mau menyebut namanya itu. Selasa (30/4/2024).

Nampak dari pantauan awak media juga ada beberapa dum truk lalu lalang untuk memuat material tanah Uruk yang akan dibawa keluar dari lokasi tambang guna diperjual belikan.

Menggali informasi lebih lanjut dari investigasi lapangan para sopir Dum truk itu mengambil tanah Uruk dari lokasi tersebut dengan harga kisaran Rp.120.000.

“Ambil dari sini 120ribu kalau jualnya ke luar ya sekitar 200 ribu sampai 300 ribu an,”katanya.

Sebagai informasi tambahan galian C di lokasi Desa Sumberrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro ini telah lama beroperasi hingga kini, selain itu untuk mendapatkan kepastian keterangan adanya oknum, namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak aparat penegak hukum. (Hw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.