Ganjar: 118 Armada Bus Disiapkan untuk Mudik Lebaran Gratis

SEMARANG, Harnasnews.com – Sebanyak 118 armada bus disiapkan untuk mudik gratis warga Jawa Tengah di Jabodetabek, pada Lebaran 1443 Hijriah. Ke-118 armada bus tersebut akan mengantar pemudik ke berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Perihal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dikonfirmasi di sela mengikuti kegiatan Ramadhan di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (14/4) malam.

Menurut gubernur, terkait teknis pelaksanaan mudik gratis bagi warga Jawa Tengah –pada 28 April 2022 atau H-5 Lebaran nanti– yang berada di Jabodetabek telah dirapatkan di Jakarta tadi sore.

Salah satu hasilnya, Pemprov Jawa Tengah mesti menyiapkan 118 armada bus untuk mudik gratis. “Tugas saya nanti menyiapkan agar kita bisa mendapatkan yang lebih baik, mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu,” ungkapnya.

Ke-118 Bus tersebut, lanjut gubernur, merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan juga dukungan dari  pemerintah kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah.

Selain kebutuhan armada bus, beberapa hal yang juga dibahas adalah kemungkinan mudik gratis Pemprov Jawa Tengah ini juga bisa dinikmati warga Jawa Tengah di luar Pulau Jawa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.