Ganjar: 118 Armada Bus Disiapkan untuk Mudik Lebaran Gratis

Sebab ada usulan dari Palembang, Lampung dan bahkan Medan juga ingin pulang mudik. “Maka nanti akan kita carikan cara yang lain untuk bisa membawa mereka. Apakah skemanya sponsorship dari perusahaan atau yang lain,” katanya, dikutip dari republika.

Mudik Lebaran gratis tahun ini dibuka dengan kuota terbatas, karena sebelumnya juga belum direncanakan. Selain itu, Pemprov Jawa Tengah juga berupaya agar bisa memberikan akomodasi untuk pemudik yang ingin kembali ke perantauan.

Maka begitu keputusan Presiden boleh mudik, persiapannya terus dimatangkan. Sehingga masih akan ada rapat maraton dan idealnya kembalinya mereka ke perantauan  memang juga harus dipikirkan,” tandas Ganjar.

Sebelumnya gubernir memastikan Pemprov Jawa Tengah akan menyelenggarakan mudik Lebaran gratis untuk para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jabodetabek.

Mudik gratis ini lanjut Ganjar akan dihelat serentak pada 28 April 2022. Lokasi keberangkatan adalah Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 13 April 2022. Peserta bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.