Gawat, DPRD DKI Temukan Ketua RT Bagikan Sembako Kumpulkan Warga

Pembagian sembako

JAKARTA,Harnasnews.com – Pembagian sembako untuk warga miskin terdampak wabah virus Corona saat penerapan PSBB, menjadi sorotan serius para wakil rakyat di Kebon Sirih.

Hasil penelusuran yang dilakukan para wakil rakyat di dapilnya, ditemukan ketua RT di DKI, membagikan sembako malah memangil warganya untuk mengantri. Padahal, gubernur sudah mengintruksikan agar pembagian sembako dilakukan dengan door to door oleh pengurus RT dan RW setempat.

Untuk mencegah kejadian tidak terulang, DPRD DKI pun meminta adanya pengawasan yang serius dalam pembagian sembako oleh aparat kelurahan setempat.

Adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah yang meminta agar lurah ikut mengawasi pembagian sembako pada warga di tingkat bawah.

“Dengan adanya pengawasan yang serius. Tidak akan ada lagi RT yang membuat warga mengantri sembako,” ujar politisi dari dapil Jakut itu.

Neneng mengatakan, PSBB yang diterapkan Pemda bertujuan mencegah penularan virus Corona di masyarakat.

Jika sosial distancing diabaikan, RT malah membuat warga mengantri. Hal itu, kata anggota Komisi D DPRD DKI itu akan menjadikan upaya Pemda menekan angka penularan sia-sia.

“Seluruh pemangku jabatan harus fokus dengan persoalan ini. Jangan sampai, DKI terus mengalami peningkatan penderita positif corona,” beber anggota DPRD tiga periode itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.