Gebyar Hardiknas Dan Seminar Akbar Mendikbud RI Di Magetan

Magetan,Harnasnews.com – Kedatangan Mendikbud Muhadjir effendi jumat (11/5 .2018) dalam peringatan HARDIKNAS Kabupaten Magetan dan sebagai keynote speaker dalam seminar akbar yang di hadiri ribuan guru itu, bertema “Peningkatan mutu pendidikan yang berkarakter di kabupaten Magetan”, membawa angin segar bagi dunia pendidikan di magetan.
Dalam kesempatan itu pula Mendikbud mengapresiasi pembangunan dan dunia pendidikan di Magetan yang semakin maju.

Beberapa pembahasan yang ia paparkan adalah terkait anggaran pendidikan di Indonesia. Yang mana pada tahun 2018 ini pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp 444 trilyun untuk dunia pendidikan. Yang pengelolaannya 64% yang di bagi antara propinsi, kabupaten, kota. 27% di bagi ke 20 kementrian dan lembaga sedang 9% kemendikbud.

Ke dua Mentri yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiah Malang itu. menegaskan arti penting dari pendidikan karakter, karena di negara negara maju pendidikan karakter telah menjadi hal mutlak yang harus di ajarkan. Mengutip dari kata kata dari presiden pertama RI “character buiding in a nation building” yang artinya adalah peran penting pendidikan karakter bagi pembangunan nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.