Generasi Muda Indonesia Diharapkan Tingkatkan Kemampuan Literasi Media

“Content creator seperti selebgram, youtuber, beauty vlogger di Indonesia saat ini sangat masif, para pembuat konten ini bisa memberikan hasil pemikirannya yang kreatif dan inovatif untuk mengeksplorasi berbagai produk dan jasa yang beragam,” terangnya.

Sementara itu, Dosen Vokasi Universitas Indonesia, Devie Rahmawati menyatakan, migrasi kehidupan offline ke dunia online telah menemukan momentum di masa pandemi ini.

Menurutnya, beberapa negara seperti Korea Selatan, Singapura, dan Italia menggunakan berbagai aplikasi untuk memantau kepatuhan masyarakat menjalani protokol kesehatan serta membantu mengidentifikasi pergerakan virus.

Di tempat yang sama, Content Creator, Dea Rizkita mengatakan membuat konten di era digital sebagai upaya profesi kreatif. “Ide bisa datang dari mana saja, terutama keresahan yang dialami audience,” ujarnya.

Ia juga membagikan tips untuk para anak-anak muda yang ingin menjadi content creator. “Tingkatkan keberanian untuk mencoba hal yang baru, miliki mindset yang bertumbuh. Peluang bukan cuma tentang uang, benefit bukan hanya tentang materi,” katanya.**

Leave A Reply

Your email address will not be published.