Gerai TNI-Polri di Polsek Bekasi Selatan Diikuti Antusias Oleh Warga

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jajaran Polsek Bekasi Selatan masih melakukan giat Gerai Vaksin TNI-Polri kepada warganya. 162 warga Bekasi Selatan mendapat vaksin di Mapolsek Bekasi Selatan . . 3 Kota Bekasi pada Kamis (29/07).

Vaksinasi diikuti antusias oleh warga yang datang sejak pukul 07:00 wib di halaman Mapolsek. Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono menuturkan bahwa antusiasme warga karena saat ini vaksin merupakan kebutuhan di tengah wabah Covid-19.

“Kegiatan vaksin massal Covid 19 di Gerai Vaksin TNI POLRI di Polsek Bekasi Selatan, didirikan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, serta menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Massal atau Herd Imunity,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono.

Sebelum mendapatkan vaksin, warga harus tertib administrasi dengan memberikan data kepada Bhabinkamtibmas untuk didaftarkan menjalani vaksin.

“Warga yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas maupun datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Selatan untuk melakukan registrasi ulang dengan menyerahkan Fotocopy KTP,” imbuhnya.

Setelah itu, ada tahapan selanjutnya yaitu berupa screaning dengan wawancara singkat dan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa warga tersebut layak mendapatkan vaksin. Warga yang sudah lolos menjalani serangkaian screaning tersebut akan segera mendapat vaksin dosis pertama.

“Setelah selesai vaksin, warga menunggu sekitar 20-30 menit untuk di observasi pasca vaksin. Apabila tidak ada keluhan warga bisa meninggalkan lokasi vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bekasi Selatan juga memberikan paket sembako kepada par tenaga kesehatan yang membantu vaksinasi tersebut. Hal tersebut sebagai rasa empati kepada para tenaga medis.

Gerai Vaksin TNI-Polri bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi dan akan terus dilakukan hingga seluruh warga kecamatan Bekasi Selatan dapat tervaksin secara keseluruhan untuk membentuk Herd Imunity. (Mam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.