Gerai Vaksin Masih Diminati Masyarakat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Anggota DPRD Kota Bekasi Yogi Kurniawan bersama dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Dariyanto, meninjau langsung jalannya vaksinasi di beberapa lokasi di kecamatan Bekasi Selatan pada Sabtu (11/09/21).

Saat ditemui di gerai vaksin di wilayah RW 04 kelurahan Pekayon Jaya, Yogi Kurniawan kegiatan vaksin sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin.

“Dan ini adalah wujud konsistensi atas kolaborasi yang dilakukan oleh semua elemen baik pemerintah kota Bekasi, PMI kota Bekasi dan juga kami dari fraksi Golkar persatuan DPRD kota Bekasi,” kata Yogi.

Yogi Kurniawan yang didampingi juga oleh Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan H. Darkam Suryadi, terus mendukung program pemerintah dalam rangka membentuk Herd Immunity kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua RW 04 kelurahan Pekayon Jaya Muhamad Nawawi mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak atas terselenggaranya vaksin kepada warga di wilayahnya.

“Terima kasih, acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama PMI, Puskesmas dan juga didukung teman-teman dari lingkungan terutama karang taruna, para rt,” kata Muhamad Nawawi.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya vaksin di lingkungan RW 04 ini,”imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya vaksin tersebut warganya dapat tetap sehat dan terjaga imunitasnya. Sosialisasi sendiri dilakukan secara door to door melalui para pengurus RT dan karang taruna.

“Sosialisasi kita serahkan kepada teman-teman di lingkungan RT,” Pungkasnya.

Puskesmas Pekayon Jaya dr. Ickman Seno Basuki menuturkan bahwa stok vaksin di wilayahnya masih cukup memadai dengan jumlah penduduk kelurahan Pekayon Jaya.

“Bahkan kita punya stok cadangan untuk mempersiapkan apabila ada warga masyarakat yang masih perlu di vaksin baik vaksin Sinovac, AstraZeneca ataupun Pfizer, sejauh ini jika memang ada kondisi yang mendesak, dalam arti perlu tambahan alokasi vaksin, kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan melalui Kabid P2P, sejauh ini lancar,” kata Kepala Puskesmas.

Sejauh ini, keluhan warga masyarakat usai menjalani vaksin masih tertangani dengan baik oleh Puskesmas dengan melakukan. Namun, hingga saat ini tidak ada keluhan warga yang fatal akibat vaksin.

“Setelah divaksin ada berbagai macam dari yang ringan sampai yang sedang, yang ringan dapat kita tangani melalui pengobatan sederhana di puskemas yang sedang kami melakukan pemantauan dokter puskemas, dan kalau ada yang mengarah ke kondisi berat kita akan segera rujuk ke rumah sakit,” kata dr Ickman.

“Namun hingga saat ini tidak ada yang menunjukkan gejala sedang, rata-rata hanya gejala ringan saja,” tandasnya.

Target sendiri 3.200 warga kelurahan Pekayon Jaya dapat tervaksin. Sehingga dapat secara keseluruhan warga sudah memilik Herd immunity. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.