Tinjau Vaksinasi, Daryanto Harap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Vaksinasi digelar semakin masif agar oleh smua pihak untuk membentuk Herd Immunity kepada masyarakat. Karang Taruna Kota Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Pekayon Jaya menggelar vaksin di 3 titik pada Sabtu (11/09/21).

Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H. Darkam menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk peran serta Karang Taruna, dalam rangka program percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Sebenarnya ini kegiatan paralel, kemarin kita sudah 12 kecamatan sudah selesai semua, nah kemudian kita dapat informasi dari berbagai pihak bahwa target vaksinasi khususnya di kecamatan Bekasi selatan masih kurang, untuk itu kami bekerjasama dengan para pengurus karang taruna menggelar vaksin ini dalam rangka membantu pemerintah kota bekasi terkait vaksin,” kata Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan H. Darkam kepada media.

Karang Taruna kelurahan, dan Karang Taruna Unit berkerjasama dengan KNPI, HIPNI dan PMI menggelar vaksin di 3 titik kecamatan Bekasi Selatan. Target 1000 warga tervaksin di 3 titik, yang tingkat kesadaran warganya masih rendah untuk vaksin.

Karang Taruna Kelurahan dan Unit melakukan pendekatan secara personal kepada warga untuk melakukan vaksin. Hal itu dianggap efektif karena secara khusus memiliki kedekatan dengan warga.

“Kita karena kerjasamanya langsung ke RT RW, jadi kita lebih pendekatan melalui karang taruna tingkat RW door to door, karena kalau sudah kenal mereka sudah nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi Daryanto saat meninjau vaksinasi menuturkan bahwa Vaksinasi tersebut merupakan program dukungan pemerintah dalam rangka vaksinasi massal.

“Sejak kemarin sampai dengan hari ini pemerintah kota Bekasi kembali menyisir untuk pelaksanaan vaksinasi di setiap kelurahan sebanyak 10 titik, Alhamdulillah penyisiran juga dilakukan di setiap RW bagi masyarakat yang belum vaksin,” kata Daryanto.

Ia mengungkapan bahwa respon warga dengan adanya vaksinasi sangat antusias. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi.

Terkait dengan PPKM level 3 khususnya di Kota Bekasi, sehingga aktifitas masyarakat berangsur berjalan dengan normal pada beberapa sektor, Daryanto berpesan kepada masyarakat bahwa, dengan kelonggaran aktifitas tersebut tidak lantas warga mengabaikan protokol kesehatan.

“Terkait penurunan level ppkm kita harapkan juga masyarakat untuk tidak terlalu uporia, tetap menjaga prokes saya pikir juga kalau memang sempat berjalan dengan baik namun, tidak melupakan protokol kesehatan yang ada,” imbuhnya.

Daryanto juga berharap dengan penurunan PPKM level 3 khususnya di Kota Bekasi dapat kembali membangkitkan gairah ekonomi yang sempat menjadi permasalahan di tengah masyarakat.

“Kami juga berharap roda ekonomi dengan penurunan ini dapat berjalan dengan cepat, karena kita juga melihat, kemarin kami di plain anggaran sendiri pun sudah ada pencapaian target PAD yang ada, mudah-mudahan dengan pelonggaran dari ppkm ini bisa meningkatkan PAD Kota Bekasi dan seluruh kegiatan di kota Bekasi dapat berjalan,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.