Gercep, Polres Pasuruan Berikan Bantuan Ke Warga Yang Kesulitan Air Bersih

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Dengan datangnya musin kemarau, menyebabkan beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan mengalami kekeringan dan wargapun kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih secara teratur.

Dengan adanya informasi kekeringan dibeberapa wilayah hukum Polres Pasuruan, Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi ditemani Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra melakukan Gerakan Cepat (Gercep) untuk menyalurkan air bersih ke warga yang mengalami air bersih.

Polres Pasuruan memberikan air bersih di dua Desa yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih di wilayah Kecamatan Paserpan, Kabupaten pasurian. Yakni Desa Sibon dan Desa Mangguan.

“Hari kami berkejasama dengan pihak terkait menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Ini inisiatif dan sesuai arahan dari Pimpinan (Kapolda), yakni Polri harus turut hadir ditengah-tengah masyarakat saat mengalami kesulitan seperti ini,” jelas Kapolres Pasuruan.

Pada kesempatan ini Polres Pasuruan memberikan pasokan air bersih kepada masyarakat sebanyak 32.000 liter air bersih, yang diterima oleh 492 Kepala Keluarga yang terbagi di Desa Sibon dan Desa Mangguan.

Salah seorang warga, ulia (21 tahun) menyampaikan “banyak terima kasih atas bantua air bersih yang diberikan oleh pihak Polres Pasuruan,” ucapnya.

Diterangkan ulia, bahwa air bersih ini bisa digunakan dalam kebutuhan sehari, seperti muat memasak, minum, mandi, dan lain lain. Dikarenakan sudah hampir 2 bulan lebih sangat susah mendapat air bersih, bahkan harus mengambil air bersih di desa sebelah yang jaraknya puluhan kilo meter.

“Untuk bantuan ini, kami akan memantau dan memonitor perkembangan di wilayah. Apabila kekeringan ini berlanjut, maka tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan kembali kegiatan ini, serta wilayah-wilayah yang lain mengalami kekeringan,” tutup AKBP Bayu.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.