GERNAS BAKU Sidoarjo Pecahkan Rekor MURI

Sidoarjo,Harnasnews.com – Rekor MURI kembali di pecahkan kabupaten Sidoarjo dengan menggelar kegiatan Gerakan Nasional Membaca Buku dengan 10.000 anak dan 10.000 orang tua Sabtu, di KNV Kahuripan, Sabtu (5/5/18) pagi.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum.membuka kegiatan ini dengan mengambil tema “ Penguatan Budaya Literasi adalah Kunci Mewujudkan Negeri ini”. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen PAUD dan Dikmas, Perwakilan dari Rekor MURI Indonesia, Wakil Bupati Sidoarjo beserta isteri, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo beserta jajarannya, serta ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Pimpinan OPD se- Kabupaten Sidoarjo, dan Direktur KNV beserta jajarannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Ec. Asrofi, MM, MH, menjelaskan bahwa peran keluarga sangat diperlukan dalam penyelenggaraan pendidikan, dapat mendorong budaya literasi, selain itu juga bertujuan untuk membiasakan orang tua untuk membacakan buku terhadap anak dan mempererat hubungan emosional antara anak dan orang tua.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 10.000, 10.000 orang tua,  ditambah dengan 2.000 guru pendamping dan ditambah juga lebih kurang 1.000 undangan jadi total keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini 23.000 orang,” ucapnya.

Menurut dia, Pencipta lagu Gernas Baku dan Mars PAUD juga hadir turut memeriahkan kegiatan Gernas Baku di Sidoarjo, yakni Kak Sinung. Dimana Lagu Gernas Baku dinyanyikan oleh Bupati dan Ibu Bupati Sidoarjo, sedangkan untuk lagu Mars PAUD dinyanyikan oleh Wakil Bupati Beserta Ibu Wakil Bupati Sidoarjo.

“Pada saat ini data yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo untuk lembaga PAUD dan TK tercatat1.662 lembaga, dengan jumlah guru sekitar 6.800 orang lebih, dan jumlah peserta didik  52.000 anak Ini baru pertama kali dilaksanakan di Sidoarjo dengan peserta terbesar, sehingga masuk rekor MURI,” jelas Asrofi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.