Golkar Pastikan Bakal Calonkan Airlangga di Pilpres 2024

JAKARTA, Harnasnews – Meski berbagai macam spelekulasi dari sejumlah pengamat bahwa Partai Golkar akan mengusung calon lain pada Pilpres mendatang, namun partai berlambang pohon beringin itu akan tetap mendorong Airlangga maju untuk bertarung di Pilpres 2024.

Munculnya sejumlah analisa bahwa Golkar bakal mengusung calon lain bukan tanpa alasan mengingat elektabilitas Airlangga belum juga terdongkrak.

Namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memastikan bahwa partainya tak akan mencalonkan sosok selain Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyatakan bahwa Golkar dan seluruh organisasi sayap sudah sepakat melalui musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk memenangkan Airlangga pada 2024.

“Tidak (mungkin berubah). Sampai saat ini tidak ada ruang apa pun yang dibuat untuk mengubah keputusan munas yang diperkuat dalam rapimnas. Jadi, calon presiden dari Partai Golkar adalah Pak Airlangga. Itu saja. Itu final,” kata Dave kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti berpendapat agar Partai Golkar berpikir realistis untuk mendorong Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 mendatang.

Kata Ray, bila melihat elektabilitas Airlangga yang hingga saat ini masih rendah, maka sangat kecil bisa bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya di pada perhelatan memperebutkan RI 1.

“Saya kira ada targetnya adalah ini masih bagian dari beberapa kelompok di internal Golkar yang melihat secara realistis bahwa menodorong Airlangga sebagai capres itu enggak realistis,” ujar Ray saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Leave A Reply

Your email address will not be published.