GPMI Minta DPRD dan DPR RI Dapil DKI Bantu Warga Selama Penerapan PSBB

Gaji Dewan Sebulan Bisa Dibelikan Sembako untuk Warga

Diharapkan Syarief pula, bos partai di tingkat pusat dan DKI memberikan kelonggaran pada anggota DPRD dan DPR RI dalam membayar iuran partai tiap bulannya selama tiga bulan kedepan.

“Supaya anggota dewan bisa secara full dan all out memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak dari penerapan PSBB,” jelasnya.

Langkah-langkah yang disarankan GPMI, dikatakan Syarief mempertimbangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat Jakarta, yang mayoritas memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah.

Karena, kata dia masih mengandalkan pendapat harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dibutuhkan kesadaran seluruh elemen masyarakat, untuk bergotong-royong mengatasi wabah covid 19. Agar penyebaran dan penularannya bisa ditekan dan tidak menimbulkan banyak korban jiwa.

“Saya kira dewan harus berpikir realistis dalam menyikapi persoalan wabah virus corona yang ada di DKI saat ini. Akan sangat memalukan jika pada pemilu lalu begitu getol mencari suara dukungan pada rakyat, tapi disaat mereka (rakyat) kesusahan tidak mau memberikan bantuan. Ini saatnya semua anggota DPRD dan DPR RI dapil Jakarta berlomba-lomba menunjukan kepedulian pada masyarakat untuk memberikan bantuan pada konstituenya yang mengalami kesusahan,” pintanya.

GPMI pun, sambung pria berkumis tebal ini secara kontinyu ikut berjuang untuk dapat membantu masyarakat dengan segala daya dan upaya yang dimiliki selama 3 pekan terakhir.

Pengurus GPMI DKI Jakarta, dikatakan Syarief bergotong-royong memberikan bantuan pada masyakat seperti membagikan sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga, khususnya di 5 wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulillah GPMI DKI melakukan urunan untuk bisa secara mandiri melakukan kegiatan bakti sosial pada masyarakat di saat wabah virus Corona melanda Jakarta. GPMI hingga kini baru bisa membantu warga sebanyak 5508 kantong paket sembako, yang tersebar di lima wilayah. Kita pun ikut membantu sosialisasi bahaya virus Corona dan upaya pencegahan dengan memasang spanduk sosialisasi sebanyak 2250 di lima wilayah DKI,” tutupnya. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.