Sat Lantas Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com – Sat Lantas Polrestabes Surabaya melaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2020, kendati wabah virus Covid-19 masih merebak. Kegiatan Operasi terpusat ini dilaksanakan sejak tanggal 6 April hingga 20 April mendatang.

Kegiatan operasi ini berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik kerawanan. Namun, Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Anggota Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Surabaya melaksanakan kegiatan Pembentangan Spanduk dan sekaligus membagikan brosur yang berisi Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Bungkul, Taman Surya dan Perempatan Jalan Pahlawan Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengatakan, meski mengkedepankan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka fatalitas.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik dan menjaga diri dan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga untuk menciptakan kondisi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami menghimbau masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak segan-segan memberikan tindakan berupa tilang terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” imbuhnya. (Humas/Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.