Green Coffee Dari Lereng Gunung Lawu, Apa Manfaatnya?

 

Aji Sudarsono, Petani Kopi dari Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Membuat Green Coffee dalam bentuk Kapsul untuk kesehatan . Foto : cj

KARANGANYAR, Harnasnews – Mungkin belum banyak orang tahu apa itu Green Coffee dan apa manfaatnya. Ternyata Green Coffee banyak  manfaatnya untuk kesehatan, khususnya bagi orang yang punya masalah dengan kegemukan badan.

Green Coffee adalah Kopi yang belum di sangrai atau belum di panggang. Dan langsung diolah dengan  proses tertentu, menghasilkan khasiat yang baik untuk kesehatan.

Zat kimia dalam biji kopi hijau ini pun sangat berbeda dari kopi panggang meskipun berasal dari jenis biji yang sama. Green coffee mengandung asam klorogenat yang melimpah. Asam klorogenat adalah senyawa dengan antioksidan kuat dengan efek antiperadangan yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.

Melihat manfaatnya yang begitu besar, Aji Sudarsono, petani Kopi dari Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, mencoba mengembangkan usaha produksi Green Coffee yang di kemas dalam bentuk kapsul.

Sebelumnya Aji mempelajari dari berbagai literature dari jurnal – jurnal nasional maupun International terkait manfaat Green Coffee. Dari situ , Aji berani memproduksi dan menjadikannya sebagai peluang usaha.

” Karena saya berkecinpung di dunia Kopi, maka segala potensi tentang Kopi terus saya coba ekplor. Salah satunya produk Kapsul Green Coffee ini. Dan tentu saya sudah cari referensi fari berbagai jurnal yang ada. Itu menjadi salah satu dasar literature saya mengembangkan produk Green Coffee ” ungkap Aji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.