Pasca Tawuran Petasan Di Vida, Polsek Bantargebang Akan Intensifkan Patroli

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Aksi tawuran kembali terjadi di tengah bulan suci ramadhan. Mirisnya, aksi itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 06:30 di wilayah perumahan Vida, kecamatan Bantargebang pada Minggu 26 Maret lalu.

Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Sri Damayanti menjelaskan bahwa anggotanya rutin melakukan patroli pada malam hari hingga menjelang pagi.

“Kami sudah memaksimalkan patroli di wilayah Bantargebang pada malam Minggu. Sampai subuh aman tidak ada kejadian apa-apa.Kejadian di Vida itu 06.30 WIB, artinya sudah diluar prediksi anggota,” ungkap Kapolsek Ririn kepada media pada Kamis (30/03/23).

Pasca kejadian itu, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak keamanan perumahan Vida serta perangkat wilayah yang ada, agar berkomunikasi terkait titik-tik rawan tawuran.

“Kami juga meminta bantuan kepada pak camat mungkin untuk bisa dikomunikasikan kepada para Lurah atau RT setempat untuk berkomunikasi berkaitan dengan jalan-jalan yang Rawan,” kata Kapolsek menambahkan.

“Karena disinyalir mereka itu berkumpul tidak di area Vida tapi diluar Vida terlebih dahulu,” imbuhnya.

Kapolsek kembali menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima, tawuran itu merupakan antar kampung dan diprediksi mempunyai geng-geng tersendiri.

“Informasinya yang saya dapat seperti itu, mungkin mereka mempunyai geng-geng tersendiri ya. Mereka berkomunikasi melalui by phone ataupun WhatsApp untuk berjanjian melakukan aksi tawuran, Kemarin tuh perang petasan aja intinya ya,” katanya.

Setelah kejadian yang di luar dugaan itu, pihak Polsek Bantargebang akan segera meningkatkan intensitas patroli wilayah terutama pada malam hari selama bulan ramadhan.

“Kami bagi dua tim satu tim ke kecamatan Mustikajaya dan satu tim ke wilayah kecamatan Bantargebang,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.