Gubernur Jatim Resmikan Rebranding SMA Trimurti Surabaya

Surabaya,Harnasnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan rebranding SMA Trimurti Surabaya menjadi Senior High School Trimurti yang bekerja sama dengan Arizona State University.

“Rebranding ini merupakan terobosan baru, senada dengan Rencana Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang fokus pada kualitas sumber daya manusia (SDM),” ujarnya di Surabaya, Kamis.

Selain RPJMN, Rebranding Senior High School Trimurti juga senada Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi maupun kota melalui pendidikan.

“Hari ini melalui digitalisasi informasi dan teknologi sesungguhnya sudah ‘borderless’.

Pada posisi ini ketemu format merdeka belajar inisiasi dari berbagi lembaga pendidikan yang diberikan ruang. Kami bersyukur SMA Trimurti melalui keputusan lembaga pendidikan mengambil posisi membangun partnership dengan ‘Arizona State University’,” katanya.

Langkah tersebut, katanya, menjadi kebutuhan pembangunan saat ini dan akan datang, terlebih ada penguatan kurikulum sains dari hasil kerja sama dengan Arizona State University.

“SDM internal Trimurti harus dipacu sekuat-kuatnya. Karena ketika membangun partnership dengan perguruan tinggi di luar negeri dengan spesifik bidang science maka guru-guru yang akan mengajar di bidang sains membutuhkan penguatan kualitas dan kuantitas,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.