Gubernur Soekarwo : HAN 2018, Tekad Pemerintah Wujudkan Mata Rantai Generasi Emas 2045

Pakde Karwo saat mendampingi Menteri Pemberdayaan PPPA, Yohana Yembise pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan.

Pasuruan,Harnasnews.com – Gubernur Provinsi Jawa Timur, H Soekarwo mengatakan penyelenggaraan HAN 2018 merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk mewujudkan dan menciptakan anak hebat sebagai mata rantai generasi emas pada 2045 mendatang.

“Saya yakin mereka dilahirkan dan dibentuk oleh orang tua yang luar biasa. Keluarga merupakan pendidik pertama dan utama untuk menghasilkan anak-anak yang hebat dan berkualitas, karena mereka merupakan mata rantai generasi emas pada 2045 mendatang,” ujar Pakde Karwo saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Senin (23/7).

Dengan mengangkat tema Anak Indonesia – Anak GENIUS sebagai singkatan dari anak yang Gesit – Empati – BeraNI – Unggul – dan Sehat diharapkan akan meningkatkan ketahanan diri anak untuk mampu membentengi diri dari berbagai tantangan dan perlakuan negatif yang banyak menghadang gerak langkahnya sehingga mampu mewujudkan generasi penerus yang berkualitas. Karena ketahanan diri anak menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan perlindungan anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.