Menkumham Apresiasi Pelayanan di Lapas Kelas I Surabaya

Sidoarjo,Harnasnews.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H Laoly merespon isu-isu terkait pemasyarakatan yang muncul belakangan ini. Yasonna memimpin langsung penggeledahan blok hunian di Lapas Kelas I Surabaya, Minggu (22/7/18).

Dalam penggeledahan blok hunian tersebut berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Menkumham secara khusus memimpin penggeledahan di Lapas Kelas I Surabaya yang terletak di Desa Porong itu. Beliau didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono, Kepala Lapas Kelas I Surabaya Pargiyono, beserta Kepala UPT dari Korwil I Surabaya.

Dalam sidak yang berlangsung sekitar 2 jam itu, Menkumham juga didukung oleh petugas pemasyarakatan dari Korwil I Surabaya. Beliau ingin memastikan Lapas/ Rutan di Jatim, khususnya Surabaya telah melakukan pelayanan sesuai dengan prosedur operasional standar yang ada.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di Lapas Sukamiskin merupakan tamparan keras bagi Kemenkumham.

“Padahal sebelumnya saya sudah memberikan penegasan agar pegawai di Kemenkumham bersih dari Korupsi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Yasonna menginstruksikan agar jajarannya untuk mencegah penyalahgunaan kewenangan yang ada, serta segala bentuk penyalagunaan oleh warga binaan. Salah satunya dengan melakukan sidak dan penggeledahan blok hunian di Surabaya. Selain Surabaya, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.