H-10 Lebaran, Kapolrestro Bekasi Kota Tinjau Kesiapan Pospam Dan Posyan

 

“Polres Metro Bekasi Kota, kemarin telah melakukan gelar pasukan, kenapa dilaksanakan lebih awal, karena masyarakat yang melakukan mudik sudah mulai terlihat, oleh karenanya dipercepat sesuai petunjuk mabes polri melalui Polda,”katanya.

“Semenjak dilaksanakannya gelar pasukan kemarin, personil kita sudah langsung insert di posyan dan pospam, karena kita ketahui sendiri tingkat arus kepadatan sudah mulai terasa,” ujar Kapolres Menambahkan.

Dalam pengamanan arus mudik lebaran 2022, 795 personil gabungan dilibatkan yang terdiri dari personil Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Pramuka, BPBD serta instansi lainnya.

“Dimana selain di pospam dan posyan termasuk kita melaksanakan pengamanan-pengamanan pelaksanaan shlat tarawih di mushola dan masjid yang ada, sekarang ini belum terlalu nampak, hanya kepadatan warga di wilayah Bekasi yang berbelanja kebutuhan lebaran,” tandasnya.

Pengecekan Pospam dan Posyan itu juga agar kesiapan personil maupun sarana dan prasarana lebih siap ketika menghadapi H-7 lebaran.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang akan melangsungkan mudik lebaran untuk mempersiapkan kelengkapan berkendara serta memastikan kondisinya sehat.

Ia menghimbau kepada para pemudik yang melintasi Kota Bekasi untuk tidak segan berisitirahat di pospam dan posyan, dan tidak beristirahat di tempat yang rawan tindak kejahatan.

“Berhati-hati di jalan,ketika merasa lelah, silahkan istirahat di pospam dan pos pelayanan kita tentu yang di tempat aman selain di pospam dan posyan mungkin bisa istrahat di kantor-kantor kepolisian yang ada jadi lebih aman,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.