Ribuan Pemudik Motor Melintasi Bekasi, Kapolres; Tidak Ada Laporan Kecelakaan Yang Menonjol

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Musim arus mudik pada lebaran 2023 ini ribuan kendaraan melintasi Kota Bekasi. Kendaraan didominasi oleh kendaraan roda dua dari arah Jakarta.

Namun, hingga saat ini belum ada laporan terkait dengan insiden atau kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua yang melintasi Kota Bekasi. Setidaknya ada 2.422 pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan 2.930 kendaraan roda 4 melintasi Kota Bekasi.

“Terkait dengan data kecelakaan di wilayah Porles Metro Bekasi Kota sampai dengan saat ini Alhamdulillah tidak ada kecelakaan yang menonjol yang dapat menganggu jalannya masyarakat yang melaksanakan mudik ke daerahnya masing-masing,” ujar Kapolres kepada media di Pospam Mega Bekasi pada Kamis (20/04/23).

Selain data kecelakaan diinformasikan oleh Damkar juga tidak ada kebakaran yang terjadi di Kota Bekasi selama kita melakukan 4 hari operasi ketupat sampai hari ini.

Selain pantauan arus mudik yang diprediksi akan mengalami puncaknya pada malam ini, polisi juga melakukan langkah antisipasi bagi rumah yang ditinggal mudik untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong.

Menurut Kapolres, Ada tiga hal yang akan dilakukan, yang pertama penegakan preemtif yaitu mengedepankan babinkamtibmas untuk melakukan komunikasi dengan warga, dengan keamanan dan lingkungan.

Sehingga terjalinnya sinergi antara warga masyarakat dengan kepolisian yang terutama bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan yang kosong ketika mudik lebaran.

“Kedua kita melakukan melalui prefentif dengan melakukan patroli secara besar yang kita tingkatkan setiap hari,” katanya.

“Jadi tidak hanya kegiatan patroli Presisi yang malam hari, tapi kemudian sekarang kita juga akan melakukan diwaktu siang hari,” imbuhnya.

Kapolres kembali menambahkan bahwa kerjasama dan Koordinasi dengan stakeholder terkait sangat penting,

“Bagaimana mengerakan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kota Bekasi agar tidak terjadi seperti rumsong yang terjadi tahun lalu dengan data yang ada dari polsek polsek,” kapolres menambahkan.

Pada hari yang sama, Polres Metro Bekasi Kota juga memberikan sembako kepada satpam dan penjaga keamanan yang membantu untuk melakukan penjagaan di tempat tinggalnya masing masing. (Mam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.