H-2 Lebaran, Polsek Bekasi Selatan Gelar Patroli, Pastikan Wilayahnya Aman

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pada H-2 lebaran 2024, Polsek Bekasi Selatan memastikan kondisi wilayahnya aman dari Gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas), dengan melakukan patroli kewilayahan.

Patroli itu di pimpin langsung Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji bersama jajaran ke sejumlah titik di kecamatan Bekasi Selatan.

Para petugas ini berkeliling ke area perumahan, melakukan patroli pengamanan ke perumahan pekayon dan kayu ringin (kav.Agraria) yang ditinggal penghuninya mudik bersama-sama dengan Bimaspol, RW dan keamanan setempat.

“Kami dari Polsek Bekasi Selatan lakukan pengawasan dan siapkan antisipasi ketika masyarakat mudik, kami bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan perangkat dan security setempat kami minta pemetaan rumah yang ditinggal penduduknya. Jadi di situ kami melakukan pengawasan,” ujar Kompol Untung Riswaji pada Senin (08/04/24).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji juga bertemu dengan petugas satpam perumahan dan menanyakan kondisi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

“Petugas siskamling juga ikut mengecek bersama warga. Semua dalam kondisi aman,” imbuhnya.

Selain itu, kapolsek juga mengajak masyarakat ikut mengawasi rumah-rumah tetangga mereka yang ditinggal oleh pemiliknya. Kemudian, TNI/Polri juga akan meningkatkan patroli.

“Kami imbau ke tetangga kiri kanan yang mudik itu bantu dilihat-lihat. Jadi kita tetap melibatkan masyarakat untuk melakukan pengamanan di wilayah masing-masing,” Tutupnya.

Patroli kewilayahan itu dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi aksi kejahatan pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik para penghuninya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.