Antisipasi Pencurian Rumsong Ditinggal Mudik, Polres Jakbar Gelar Patroli

JAKARTA, Harnasnews.com – Polres Metro Jakarta Barat kembali mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya pada saat momen Lebaran Tahun 2024, Senin (08/04/24)

Kegiatan patroli kewilayahan kali ini dilaksanakan oleh tim Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Samapta Polres Metro Jakarta Barat.

Pada kesempatan kali ini dilakukan di perumahan Green Garden Rw 09 dan perumahan Rw 11 Taman Ratu Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AkBP Andri Kurniawan, melalui Kasubnit Jatanras Iptu Arief Adistia, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas pada rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya selama Operasi Ketupat Jaya 2024.

“Dalam pelaksanaannya, tim patroli bekerjasama dengan pihak RT, RW dan keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi,” Ujarnya Saat diwawancarai di lokasi.

Selain itu, edukasi tentang antisipasi pencurian rumah kosong diberikan kepada pihak keamanan setempat, serta memberikan call center aduan untuk melaporkan jika mana adanya aksi kriminalitas.

Munadi, keamanan Rw 09 Perumahan Green Garden, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan patroli tersebut, yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat Lebaran.

Hal serupa diungkapkan oleh Kusnadi RW 11 perumahan Taman Ratu, yang merasa bangga dengan kehadiran kegiatan patroli ini dan berharap agar kerja sama antara keamanan lingkungan dan Kepolisian terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.