H. Akhyar Kamil Kirim Anak Yatim Bener Meriah ke Dayah Abiya Jinieb untuk Tuntut Ilmu Agama

BENER MERIAH, Harnasnews – Ketum DPP Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), H. Akhyar Kamil, SH kirim Salwan Irfandi, seorang Anak Yatim dari Desa Cemparan Pakat Jeroh Kecamatan Mesidah, Bener Meriah, Aceh menuntut ilmu di bidang pendidikan Agama.

Sesuai program prioritas Persaudaraan Aceh Seranto, Salwan Irfandi dikirim ke Dayah Ruhul Mudi, Jinieb Kabupaten Bireuen untuk melanjutkan pendidikan dibiayai oleh H. Akhyar Kamil, SH melalui Persaudaraan Aceh Seranto, Selasa (19/12/23).

Anak Yatim dengan Ibunya bernama Sri Wahyuni asal Bener Meriah dijemput dan diantarkan ke tempat menuntut ilmu oleh relawan Persaudaraan Aceh Seranto atas intruksi dari Ketum PAS, H. Akhyar Kamil, SH juga diketahui Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mewakili Provinsi Aceh.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Bener Meriah, Ubayani, SE mengatakan, semua biaya pendidikan Salwan Irfandi di tanggung oleh H.Akhyar Kamil, S.H, meliputi Kitab, Lemari, Tilam, biaya makan dan jajan selama mondok di Dayah Ruhul Mudi.

“Semua itu sesuai program prioritas Paguyuban atau Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto diatur dalam standar operasional prosedur (SOP) organisasi ini, selain beberapa item program lainnya,” jelas Ubayani, SE.

Untuk itu, sangat layak Ayahanda H. Akhyar Kamil, SH menjadi perwakilan Provinsi Aceh di Senayan sebagai perwakilan daerah dalam rangka mengusung dan menyuarakan dan memperjuangkan usulan-usulan masyarakat Aceh di tingkat pusat.

“H. Akhyar Kamil, SH sosok pemimpin yang tidak hanya berjanji kepada rakyat melainkan kinerjanya nyata untuk kepentingan masyarakat Aceh dan berbuat sosial kemanusiaan bukan untuk pencitraan karena jabatan,” ungkap Ketua DPD PAS Bener Meriah.

Menurut Ubayani, juga salah seorang Putra Asli Gayo itu, “Kami bangga dan selalu siap bekerja sosial kemanusiaan dibawah kepemimpinan H. Akhyar Kamil, SH,” paparnya.

Ibu kandung Salwan Irfandi, Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih kepada Persaudaraan Aceh Seranto dan terkhusus buat Bapak H.Akhyar Kamil, SH, sambil sesekali menyapu air mata yang membasahi kedua pipinya.

“Salwan irfandi di jemput dan di antar oleh Relawan, saya selaku orang tuanya hanya terima beres saja tanpa mengeluarkan biaya, Salwan di serahkan kepada Pimpinan Ruhul Mudi, Abiya melalui Tgk Fajar,” kata Sri Wahyuni.

Tambah Ibu kandung Salwan Irfandi, “Awalnya saya memohon bantu kepada Ketua DPD PAS Bener Meriah, Ubayani, SE akrab disapa Pak Ubay melalui Azmi Nussela, salah seorang relawan PAS Bener Meriah, Alhamdulillah semua terwujudkan,” tutur Sri Wahyuni mengakhiri.(Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.