H. Mo: Hari Kesaktian Pancasila Semangat Untuk Bangkit

SUMBAWA,Harnasnews  – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menegaskan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila adapah momentum untuk membuktikan kesetiaan kepada NKRI.

Hal itu ditegaskan bupati saat bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkaikan dengan Upacara Senin Pertama Bulan Oktober 2022, di halaman kantor Bupati setempat, Senin 03 Oktober 2022.

Bupati menyebut Hari Kesaktian Pancasila, juga sebagai semangat untuk bangkit menghadapi semua tantangan dan kesulitan.

“Semangat inilah yang menguatkan kita semua, sehingga berbagai event nasional dan internasional telah mampu terselenggara dengan baik di Sumbawa, seperti MXGP Samota 2022, Event Sail Indonesia Yacht Rally 2022, dan Festival Bonsai Tingkat Nasional,” imbuhnya.

Bupati juga menyinggung perihal ancaman inflasi sebagai dampak kenaikan harga BBM yang apabila tidak terkendali dengan baik, akan menggerogoti kemampuan ekonomi maupun kondusifitas sosial politik di daerah.

“Demikian pula dampak dari merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), juga mempengaruhi perekonomian daerah, baik karena hilangnya potensi penerimaan daerah dari peternakan maupun timbulnya kerugian peternak akibat penyakit tersebut,” sebut Bupati.

Uoacara dirangkaikan dengan pelepasan 20 kepala desa yang akan mengakhiri masa bhaktinya pada tanggal 10 Oktober 2022. Bupati mengajak seluruh komponen untuk mendukung dan menyukseskan Pilkades serentak 2022 yang jurdil, aman, damai, demokratis, gemilang dan berkeadaban.

Ke-20 Kepala Desa yang akan berakhir masa bhaktinya pada 10 Oktober 2022 mendatang, yakni Kepala Desa Lamenta, Simu, Pungkit, Pelat, Lenangguar, Ledang, Kukin, Berang Rea, Lito, Serading, Kakiang, Batu Bangka, Olat Rawa, Bale Brang, Pukat, Mokong, Labuhan Jambu, Labu Mapin, Tepal dan Sebotok.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.