Hadir Di SPN Mojokerto, Kapolda Jatim Lantik 6.58 Siswa Sebagai Bintara Polri T.A 2020

POLRI

SURABAYA, Harnasnews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi, menghadiri upacara Pembentukan Pendidikan Siswa Bintara Polri T.A .Bintara Polri T.A.2019 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Detasemen ASPN Mojokerto, Senin (02/03/2020), acara dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kapolres Mojokerto kota AKBP Bogiek Sugiarto, Forpimda wilayah Kabupaten Mojokerto, menyambut Kedatangan Rombongan Kapolda Jatim diantaranya, Wakapolda Jatim Bridjenpol Djamaludin dan Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Atik Luki  Hermawan dan Wakil Ketua Bhayangkari beserta Staff Bhayangkari Daerah Jawa Timur.

Dari pantauan awak media, Sebelum Upacara Pelantikan dimulainya, Kepala SPN Kombes Pol Indra, S.I.K., Kepada Kapolda Jatim, ia melaporkan terkait kegiatan siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2019/2020, selama melakukan pendidikan di SPN Polda Jatim disaksikan Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Mojokerto Kota.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari, Kapolda Jatim  Irjen pol Drs Luki Hermawan, MSi., mengatakan telah resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020.

Lalu, Kapolda Jatim pimpin acara pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda, pemberian Ijazah serta tanda penghargaan kepada perwakilan tiga siswa Bripda yang berprestasi.

Pada awak media, Kapolda Jatim menjelaskan, Adanya siswa yang berprestasi antara lain : Muhamad Al Azhar terpilih sebagai siswa cendekia asal pengiriman Polres Ngawi dengan nilai Akademik 80,257.

“Sedangkan, Andi Wieza Falevi terpilih sebagai siswa tertabah asal pengiriman Polres Batu dengan nilai mental kepribadian tertinggi 75, 268,” sambung Kombes Pol Luki.

Masih kata Kapolda Jatim, untuk siswa bernama, Rut Tobi Indrawan asal pengiriman Polres Ponorogio dengan nilai Jasmani tertinggi 8,” ucapnya.

Lanjutnya, kata Kapolda Jatim, usai pemberian penghargaan kepada 3 Bribda. Ia melantik seluruh siswa dengan  pengambil sumpah 4 kepada orang perwakilan yang diikuti oleh seluruhnya siswa.

Selanjutnya, Kapolda Jatim membacakan amanat Kapolri, serta mengucapkan selamat kepada  8.868 Bintara Remaja se Indonesia yang terdiri dari 8.470 Polisi laki-laki dan 399 Polisi Wanita.

Menurut Kapolda Jatim, 685 Bintara Remaja yang ada di Jawa Timur telah berhasil menempuh pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, mereka berhak menyandang pangkat Brigadir dua Polisi,” tandasnya.

Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri.

Namun demikian, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ditambahkannya,” dalam proses menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik saudara hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu,saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua,” terang Kombes Pol Luki.

Sebelum menutup sambutannya,” berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Kapolda Jatim. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.