Halimatu Sadiyah Iwan Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Literasi

KAB. BOGOR, Harnasnews.com – Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan melantik ketua TP. PKK dan Bunda PAUD Literasi wilayah Kecamatan Megamendung periode 2021-2027, di Aula Kecamatan Megamendung, Selasa (23/2/2021).

Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan menuturkan, Ketua TP. PKK dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Desa, Harus mampu mendorong dalam meningkatkan budaya gemar membaca, juga mampu membangun kesiapan anak usia dini dalam mempersiapkan diri di jenjang pendidikan dasar. Pendidikan dan literasi anak usia dini sangat penting sebagai bagian pembangunan karakter pada masa golden age atau masa keemasan.

“Terlebih di tengah tantangan situasi pandemi Covid-19, saya harap Bunda PAUD Literasi Kecamatan dan Desa dapat segera membuat program kerja edukasi yang inovatif, kreatif dan berdaya ungkit bagi optimalisasi potensi anak-anak. Segera buat program yang menarik yang dapat menghindarkan anak dari kecanduan gadget dan agar anak-anak mau dan gemar membaca serta tetap aman dari penularan Covid-19,” tegas Halimatu.

Lanjut Halimatu, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan keluarga untuk kesejahteraan masyarakat. Ia meyakini mereka mereka memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengelola dan menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional. Upaya mengoptimalkan kinerja terus ditingkatkan fungsi gerakan PKK dengan bhakti dan karya nyata. Tingkatkan kreatifitas, inovasi dan optimalkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam merencanakan dan melaksanakan program, serta gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebaikan seluruh keluarga dan terciptanya lingkungan yang harmonis.

”Selamat bertugas, semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah dan profesional. Saya juga ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa beserta jajaran periode sebelumnya, atas dharma bhaktinya dalam memajukan gerakan PKK,” paparnya.

Halimatu juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Camat Megamendung selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kepala Desa selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Desa yang telah membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan program-program PKK.
”Semoga segala upaya yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan gerakan PKK,” imbuhnya. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.