HANURA Parpol Pertama Mendaftar di KPU Sumbawa

Untuk dokumen yang diajukan, Syukri menyatakan Partai Hanura sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU. Karenanya Ia mengucapkan selamat kepada Pengurus Hanura Sumbawa yang telah mendaftar di hari ini sebagai pendaftar pertama. “Semoga semuanya sukses, lancar dan berhasil meraih mimpi,” ucapnya.

Ditambahkan Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE bahwa sesuai PKPU No. 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan bahwa pendaftaran atau penyerahan dokumen bakal calon legislatif dapat diterima KPU apabila memenuhi syarat. Seperti, dokumen yang disampaikan itu ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPC atau sebutan lainnya.

Kemudian, keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen teralokasi di dalam nomor urut 1,2,3 untuk satu orang, dan 4,5,6 satu orang. Syarat lainnya, melampirkan SK keputusan pengurus DPC dan AD/ART. “Apabila syarat itu tidak bisa dipenuhi saat pendaftaran maka dokumen itu dikembalikan KPU agar disempurnakan. Pengembalian berkas ke KPU pasca perbaikan paling lambat 17 Juli 2018 pukul 00.00 Wita,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, M Yamin SE M.Si mengatakan, momen pendaftaran Bacaleg Hanura Kabupaten Sumbawa ini dinilai sangat tepat. Hanura sengaja memilih Hari Jumat karena merupakan penghulu hari atau hari yang penuh barokah.

Selain itu bertepatan dengan tanggal 13 sesuai dengan nomor 13 sebagai nomor urut Partai Hanura. “Jika dikaitkan dengan ibadah, 13 itu adalah rukun sholat. Artinya ini jalan menuju syurga, jalan yang diridhoi Allah SWT,” demikian Yamin Abe diamini pengurus lainnya sembari memekikkan yel-yel “13angkit, Jaya, Menang Hanura !!” katanya.(Red/Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.