Harga Kembali Normal, Saatnya Berbelanja Tanaman Hias Kembali

Phylodendron Verokosum nampak eksotis sebagian penghias ruangan. Foto : Cj

Bayangkan semisal Phylodendron Verokosum yang waktu Booming harga satu daun mencapai 1,5 juta, sekarang kita bisa beli dengan harga 30-50 ribu ukuran 3 daun.
Begitu pula dengan Plomanii, Majestic, Melano, syngonium Yellow, Green Splash, T25 dan lain -lain, harga berkisar 25 – 50 ribu.

Sehingga dengan tanaman – Tanaman yang kemarin Rare, dekorasi ruang akan lebih menarik. Konsep Cafe and Garden, Urban Jungle, Vertikal Garden, bisa di buat dengan biaya yang minim dan mendapatkan suasana yang benar-benar eksotis dan terkesan asri.

Belanja tanaman hias pun sekarang lebih mudah dan simple. Banyak petani atau pedagang menjual tanaman hiasnya melalui marketplace. Dari mulai posting atau live di Facebook, Instagram, Lelang di grup Whatsapp, menjadikan Tanamannya sebagai Profile Picture  dan lain – lain.

Sehingga pembeli tinggal memantau dari berbagai macam platform tersebut, ikuti aturannya dan tinggal tunggu tanaman cantiknya sampai di Rumah.

Sementara itu Astathi ( Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Indonesia ), lebih mendorong untuk terus mengadakan kontes – kontes tanaman hias dengan berbagai jenis tanaman yang di konteskan.

” Dengan adanya kontes tanaman hias regular, dengan materi berbagai jenis tanaman, maka akan muncul kreatifitas peserta dalam menampilkan tanamannya sehingga tanaman kelihatan cantik dan diharapkan menarik bagi konsumen kedepannya” ujar Sunyoto, pencetus Astathi. (Cj )

Leave A Reply

Your email address will not be published.