Harga Kembali Normal, Saatnya Berbelanja Tanaman Hias Kembali

 

Salah satu konsep Urban Junggle di ruang tamu. Tanaman mendominasi pemandangan ruangan, menampilkan kesan alami dan fresh. Foto : Lucas Homberto

BOGOR, Harnasnews – Pasar tanaman hias masih terus bergeliat di Indonesia. Selain pasar domestic, pasar luar negeri juga masih ada meskipun tidak semeriah seperti saat badai Corona melanda.

Hal tersebut nampak dari apa yang di sampaikan pemain tanaman hias di berbagai kota di Pulau Jawa khususnya. Anthurium, Philodendron, Scindapsus Jenis varigata masih  mendominasi permintaan pasar.

Rudi Iskandar, pemain tanaman hias dari Purwakarta mengatakan, jenis Anthurium dan Phylodendron Rare, masih banyak permintaan.
” Pasar Anthurium dan Phylodendron Var, masih banyak peminatnya meskipun harga juga terkoreksi jauh. Seperti Anthurium Var Pink, Kuping Gajah Var, Kuping Gajah Black Form, Marmo, Bilitae , Monstera,  Violin, Florida Beauty, dan lain – lain ” ungkap Rudi melalui pesan Whatapps, Senin, 03/04.

Ibu Menza Sumiti dari Jember mengatakan hal yang sama. Meski harga turun, penjualanya masih ada saja. Dan saat ini dia lebih banyak memproduksi atau memperbangak stok yang ada.
” Di saya juga sama, penjualan masih ada saja, meski harga turun. Makanya saat ini kesempatan saya untuk memperbanyak tanaman yang stoknya ada di kebun. Jika jumlah sudah banyak, maka nanti  saya bisa menjual dengan kwalitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau” papar Sumiti.

Tidak hanya jenis Anthurium dan Phylodendron saja yang harga dan pasarnya terkoreksi, jenis Aglonema pun juga sama. Hal tersebut di sampaikan Noval, pemain Tanaman Hias dari Depok. ” Untuk Aglonema, ada koreksi harga, namun untuk penjualan lebih di dominasi oleh Aglonema produk lokal. Pasar lebih suka Aglonema lokal karena lebih menarik Dan mudah dalam perawatannya ” ujar Noval

Sebetulnya dengan kondisi harga yang turun saat ini menjadi kesempatan bagi pecinta tanaman hias untuk berbelanja dan menatanya sebagai hiasan rumah, Cafe, Hotel dan lain – lain.
Karena dengan biaya yang ringan, pembeli bisa mendapatkan jenis Tanaman yang bagus, yang waktu booming kemarin tidak terbeli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.