Harkodia ke – 20 Tahun 2023, Kejaksaan Gandeng FK2D Sumbawa

SUMBAWA, Harnasnews – Pada hari Jum’at tanggal 08 Desember 2023 pukul 10.00 WITA, bertempat di aula Kantor Camat Alas Barat, Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam rangka memperingati hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 dengan tema “Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi”.

Berdasarkan pantauan media ini dilokasi pertemuan tersebut selain Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa juga
Hadir Wakil Bupati Kab. Sumbawa, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kapolsek Alas Barat, Danramil Alas Barat, Camat Alas, Alas Barat, Buer, Utan, dan Rhee serta Para Kades, Perangkat Desa, BPD se-kecamatan Alas, Alas Barat, Buer, Utan, dan Rhee;

“Bahwa dalam Penyuluhan Hukum tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam rangka memperingati hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 dengan tema “Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi,”ujar Kasi Intel Kejari Sumbawa Zanuar Irkham SH.

Menurutnya, pada pertemuan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa selaku narasumber memberikan sambutan terlebih dahulu selanjutnya menyampaikan materi dengan judul pencegahan tindak pidana korupsi, yang pada intinya menjelaskan pengertian Korupsi.

“7 kelompok tindak pidana korupsi, modus – modus korupsi dana desa, saran agar terhindar dari tindak pidana korupsi yaitu dengan meningkatkan integritas serta memahami 9 nilai integritas Antikorupsi,”tegasnya.

Ditambahkannya,Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Seksi Intelijen,”pangkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.