Hasil Autopsi Kedua Jadi Taruhan Nama Baik Polri

JAKARTA, Harnasnews – Menjelang pengumuman hasil autopsi kedua terhadap Brigadir J yang menjadi korban penembakkan di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, sejumlah pihak berharap agar Korps Bhayangkara itu menunjukkan integritasnya di hadapan publik.

“Polri harus mengedepankan integritas dan akuntabilitasnya. Sebab hasil autopsi yang transparan itu akan menyelamatkan wajah institusi Polri atau akan sebaliknya. Jadi hasil ini harus benar-benar dipikirkan matang sekali sebelum menjadi konsumsi publik,” ujar direktur eksekutif Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah kepada Harnasnews, Selasa (2/8/2022).

Iskandar menegaskan, jika hasil autopsi tersebut ada yang ditutup-tutupi, di tengah era keterbukaan publik, maka dipastikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri kembali pada titik terendah.

Menurutnya, jika institusi polri tidak transparan dalam membuka fakta sebenarnya di balik tewasnya Brigadir J, salah satunya dalam menyampaikan hasil autopsi, maka dipastikan publik akan kembali tidak percaya kepada institusi ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.