Hasil Rakor, Bupati Segera Lantik Kades Terpilih

Info Desa

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pelantikan Kades terpilih dalam waktu dekat akan dilakukan oleh Bupati Sumbawa tepatnya dilantai III Kantor Bupati Sumbawa jalan garuda nomor 1.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Kelurahan dan Desa Deden Fitriyadi dalam whatshappnya kepada media ini (11/4/2020) mengatakan bahwa pelantikan kades terpilih akan berjalan selama dua hari yaitu rabu dan kamis (15-16/4/2020)

“Pelantikannya dua hari. Waktunya yakni pukul 08.30 Wita dan 15.30 Wita,”ungkapnya.

Lanjutnya, sementara pelantikan kades terpilih akan dilakukan di aula Madilau ADT (lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Deden menambahkan bahwa pelantikan kades terpilih nanti akan dibagi empat (4)tahapan yakni pelantikan rabu (15/4/2020) pukul 08.30 Wita kades yang akan dilantik pagi itu ada 30 Kades /Desa.

“Kecamatan Alas Barat 6 Desa, Kecamatan Alas 8 Desa, Kecamatan Buer 6 Desa, Kecamatan Utan 7 Desa dan Kecamatan Rhee 3 Desa,”tandas Deden.

Sedangkan pada sore harinya kata Deden, ada 30 Kades yang akan dilantik. Dan kades yang akan dilantik ini semua Kades yang berada di wilayah tengah Kabupaten Sumbawa yakni Kecamatan Labuhan Badas 5 Desa, Kecamatan Unter Iwis 6 Desa, Kecamatan Moyo Hilir 5 Desa, Kecamatan Moyo Utara 5 Desa dan Kecamatan Moyo Hulu 9 Desa, “terangnya.

Sambung Deden sementara pada hari kamis (08.30) ada 31 Kades terpilih yang akan dilantik. Kecamatan Lopok 5 Desa, Kecamatan Lape 3 Desa, Kecamatan Maronge 2 Desa, Kecamatan Plampang 10 Desa, Kecamatan Empang 6 Desa dan Kecamatan Tarano 5 Desa,”sebut Deden.

Masih menurut Deden, Sedangkan pelantikan sore harinya ada 28 Kades yang akan dilantik. yakni Kecamatan Lunyuk 7 Desa, Kecamatan Orong Telu 4 Desa, Kecamatan Lenangguar 1 Desa, Kecamatan Labangka 5 Desa, Kecamatan Ropang 4 Desa, Kecamatan Lantung 2 Desa, dan Kecamatan Bantulanteh 5 Desa,”ujar Deden(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.