Hasil Riksus Perumdam Batulanteh “Digantung”

SUMBAWA,Harnasnews – Hingga saat ini hasil riksus yang dilakukan oleh Inspektorat tentang persoalan ditubuh perumdan batulanteh belum juga dibuka kepada publik termasuk juga kepada pers.

Padahal sebelumnya hasil riksus tersebut akan diserahkan kepada Bupati Sumbawa selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) pada perusahaan air tersbut. Namun, sayangnya hingga saat ini hasilnya pun belum juga diumumkan oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

Oleh Karena itu Sekda Sumbawa H. Hasan Basri selaku pembina pada perumdam Batulanteh angkat bicara dalam hal tersebut. Menurutnya, sabar saja. Yang jelas dalam waktu dekat hasil riksus tersebut akan kita umumkan kepada masyarakat.

“Tunggulah sehari dua hari ini. Dan pasti akan kita umumkan apa hasil dari riksus yang dilakukan oleh Inspektorat,”ungkap H. Bas sapaan akrabnya kepada media ini (18/4), kemarin.

Selain itu juga H. Bas mengemukakan bahwa hal tersebut juga diketahui oleh Dewan Pengawas Perumdam Batulanteh.

“Nanti silakan juga hubungi dewan pak Dedi ya. Karena dia yang paling banyak tahu tentang hal ini,”imbuhnya.

Terpisah Dewan Pengawas Perumdam Batulanteh DR. Dedi Heri Wibowo dihubungi media ini enggan untuk mengangkat begitu juga menjawab pertanyaan yang dikirim via WA oleh wartawan media ini kepada dirinya. Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari dewan pengawas perumdam Batulanteh.

Seperti diketahui pada tubuh perumdam batulanteh saat ini terjadi ketidaknyamanan antara karyawan dan pimpinan. Bahkan atas persoalan tersebut sudah hampir sebulan ruangan direktur Perumdam Batulanteh Juniardi Akhir Putra masih disegel oleh pihak karyawan.

Padahal sebelumnya hasil kesepakatan antara perwakilan karyawan yang kontra dengan direktur berjanji akan membuka segel/ gembok ruang direktur tersebut. Bahkah dewan juga berjanji jika hal tersebut tidak dilakukan oleh karyawan maka dirinya akan menagih. Namun fakta hari ini ruang direktur masih sedang digembok.

Selain itu juga Direktur Perumdam Batulanteh meski ruangannya digembok oleh karyawan yang tidak suka dengan caranya memimpin dirinya tetap turun kelapangan untuk memastikan apakah air PDAM tersalurkan kepada masyarakat Sumbawa.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.