Hebat dan Mantab! Lapas Sumbawa Jadi Produktif

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa saat ini tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas. Kegiatan-kegiatan yang ada di lapas saat ini secara perlahan dapat merubah image Lapas dari konsumtif menjadi produktif.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Marselina Budiningsih dalam lawatannya ke Lapas Sumbawa Besar, Kamis (19/2) berkesempatan meninjau langsung lahan jagung di Sarana Asimilasi Edukasi Ai Maja Lapas Sumbawa Besar.

Lahan pertanian ini merupakan sarana pembinaan kemandirian yang diberikan kepada WBP yang telah diseleksi melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dengan mempertimbangkan sejumlah syarat administratif dan substantif serta tidak terlibat tindak pindana khusus.

Didampingi Kabid Kamtib, Kabid Pembinaan dan Kalapas Sumbawa Besar, Marselina mengapresiasi terobosan besar yang dilakukan oleh Kalapas.

“Lapas Sumbawa Besar ini luar biasa progresnya, dari lahan seluas ini saya berharap perawatannya bisa dilakukan secara maksimal sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal juga.” Harapnya

SAE Ai Maja saat ini ditanami jagung jenis BISI-18 seluas 22 hektar yang telah memasuki usia 2 bulan. Sedangkan untuk panen perdana diperkirakan akan berlangsung sekitar bulan Mei mendatang. urainya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.